Kapuspen TNI: tempat Latgab daerah terlarang

kepala pusat penerangan mabes tni laksamana muda tni iskandar muda menegaskan kiranya info latihan gabungan tni pada wilayah pusat pelatihan pertempuran (plp) asembagus, situbondo, jawa timur, merupakan daerah terlarang.

namun, kami turut berbelasungkawa juga hendak memberi bantuan terhadap keluarga korban, tutur iskandar menanggapi tewasnya dua orang warga sipil akibat ledakan bahan peledak di wilayah (plp) asembagus, situbondo, jawa timur, pada jakarta, sabtu malam.

dua orang penduduk sipil yang tewas tersebut, syukur (35 tahun) serta untung (35 tahun) penduduk desa blangguan, asembagus, situbondo, jawa timur.

kapuspen menunjukan, kejadian yang tidak diinginkan ini berawal saat tim pengamanan pusat latihan pertempuran (pam plp) bersama tim demolisi tni au pas prosedur tengah melaksanakan pencarian munisi busung (tak meledak) sesudah pelaksanaan pelatihan dan mencari munisi dan bahan peledak berbahaya selama pelatihan gabungan (latgab) tni tingkat divisi tahun 2013 pada sabtu pagi kurang lebih pukul 07.00 wib.

Informasi Lainnya:

selanjutnya di jam 07.30 wib, dalam daerah sasaran pesawat f-16 sudah ada dua pihak masyarakat penduduk atas nama syukur serta untung penduduk desa blangguan yang tak mengindahkan larangan masuk ke daerah pelatihan bekas penembakan.

larangan sudah dilontarkan kepada mereka, tapi tidak diindahkan dan tetap saja masuk ke area itu untuk menggarap pembongkaran bekas sasaran. diperkirakan mereka menggunakan kelongsong, kata iskandar.

kemudian, pada pukul 09.10 wib, terdengar suara ledakan pada kurang lebih sasaran penembakan pesawat f-16. ledakan itu didengar dengan tim demolisi tni au dan tim pengamanan (pam plp) asembagus yang sedang menyisir dalam daerah sasaran pesawat hawk dan lokasinya kurang lebih 300 meter daripada info terdengarnya ledakan itu.

setelah dilakukan pengecekan, selama tujuan terdengarnya ledakan tersebut ditemukan dua penduduk tergeletak pada info itu atas nama syukur yang ketika tersebut dalam keadaan meninggal dunia, sementara Satu korban dulu, untung pada keadaan kritis, katanya.

prajurit tni segera melakukan proses evakuasi terhadap dua pihak korban itu ke properti sakit terdekat, tapi dalam perjalanan untung meninggal dunia. para prajurit tni langsung menggelar koordinasi melalui bagian terkait dan keluarga korban juga tetap selalu melaksanakan pengamanan di kurang lebih tkp agar tidak menimbukan kejadian serupa.

sampai ketika ini, tni masih mengerjakan penyelidikan lebih lanjut untuk kenal penyebab kejadian ini, ujar kapuspen.

sebenarnya, semakin dia, pemberitahuan dan peringatan seperti ini telah disampaikan pada warga sekitar jauh hari sebelum pelaksanaan latihan, malahan tni serta sudah melakukan koordinasi juga pemberitahuan terhadap pemda setempat.

sementara tersebut, pelaksanaan pelatihan publik di latgab tni tahun 2013 dan disaksikan segera dengan presiden ri susilo bambang yodhoyono pada asembagus, jawa timur pada tanggal 3 mei 2013 berlangsung melalui sukses dan berjalan pas skenario pelatihan dan telah direncanakan.