KPU tegaskan tidak ada dikotomi verifikasi bacaleg

komisioner kpu ferry kurnia rizkiansyah mengatakan tak banyak dikotomi di verifikasi berkas bakal calon legislatif berdasarkan profesi ataupun kelompok masyarakat manapun.

dalam verifikasi kami tak mengetahui mereka artis, aktivis, pengusaha ataupun apa saja, dan pasti kami memeriksa kelengkapan berkas dan diajukan, posisinya sama melalui bacaleg lain, tutur ferry kurnia rizkiansyah selama jakarta, jumat.

ia mengemukakan, poin terpenting selama pencalonan bacaleg tidak tergantung daripada profesi seseorang, tapi kesiapan calon tersebut agar terjun ke pada dunia politik.

sekarang ruang dan harus diselenggarakan adalah apa seluruh bacaleg masuk dalam Salah satu aktivitas yang namanya pencalonan, apakah dia artis serta bukan, tuturnya, menegaskan.

Informasi Lainnya:

ferry beranggapan kiranya orang yang telah masuk ke selama proses politik, seharusnya pihak dan urusan domestiknya sudah selesai, semisal urusan keuangan, properti tangga serta profesi.

pertanyaannya adalah apakah rekan-rekan artis ataupun aktivis telah memenuhi urusan domestiknya. makanya bila dia masih mengurusi urusan domestik, seperti perusahaan, properti tangga, apa dia bisa mengurusi rakyat, tukasnya.

jadi, ferry menegaskan bahwa mekanisme kpu hendak meloloskan bacaleg dan mengikuti syarat verifikasi dan hendak mencoret bagi yang tak memenuhi syarat verifikasi.

mekanisme kpu tersebut tak memandang artis, politikus ataupun aktivis, sepanjang dia memnuhi syarat, kami mau lolsokan, jika tak, mohon maaf kami ingin coret, tapi kini belum saatnya, katanya.