Mensos luncurkan lima kabupaten dan kota sejahtera

menteri sosial salim segaf al jufri meluncurkan lima kabupaten dan kota untuk daerah sejahtera yang nantinya hendak merupakan percontohan.

lima kabupaten juga kota ini kita lakukan uji silahkan dijadikan kabupaten juga kota sejahtera, kata mensos pada launching juga penandatanganan mou penyelenggaraan kesejahteraan sosial terpadu menuju kota sejahtera (pkst mks) selama jakarta, rabu malam.

kelima kabupaten/kota yang dinilai baik dijadikan daerah sejahtera tersebut yakni kota sukabumi dalam jawa barat, kota payakumbuh sumatera barat, kabupaten sragen jawa sedang, kabupaten bantaeng sulawesi selatan juga kabupaten berau kalimantan timur.

mensos menunjukan, penilaian dan dilaksanakan kepada kelima daerah itu oleh karenanya baik disebut dijadikan kabupaten juga kota sejahtera diantaranya dilihat daripada kondisi daerah, kesiapan pemerintah daerah dan menurut verfikasi dan dilaksanakan kementerian sosial terkait sejauh mana kesiapan daerah.

Informasi Lainnya:

kita cari kesiapan daerah dimana nanti komplit pelayanan Salah satu pintu supaya melayani semua permasalahan sosial semisal lansia terlantar, putri terlantar, kemiskinan, pengangguran, kecacatan juga sebagainya, ujar mensos.

menurut mensos suatu kabupaten ataupun kota yang sejahtera mesti pantas putri, bisa terhadap lansia, berkurang jumlah kemiskinan serta pengangguran juga urusan-urusan sosial yang lain.

saya memberi apresiasi seluruh kabupaten kota sediakan semangat agar memberikan pelayanan terpadu karena amat bermanfaat karena masalah anak terlantar, kecacatan, lansia, masalah kemiskinan harus diselesaikan dengan terpadu, kian dia.

kementerian sosial tetap akan memberi santunan pada bidang penyiapan pekerja sosial sebab dibutuhkan tenaga pekerja sosial yang profesional supaya menyelesaikan masalah-masalah tersebut.

mensos optimis kabupaten juga kota sejahtera ingin berhasil juga bisa dicontoh dengan daerah lain dalam indonesia.