Legislator minta Ditjen Bea Cukai gali-tutup lubang

anggota komisi xi dpr ri muhammad hatta menyewa direktorat jenderal bea dan cukai agar bisa mengerjakan gali-tutup lubang dalam menyikapi lemahnya penerimaan negara dari bea beranjak.

menurut aku ditjen bea cukai mampu mengerjakan `gali lubang tutup lubang` lah agar menutupi penerimaan dari ekspor bea beranjak dan lemah, papar muhammad hatta pada rapat pergi ke masukan diantara komisi xi dpr ri melalui direktorat jenderal bea juga cukai tenntang pembicaraan penerimaan serta defisit anggaran di rapbn perubahan tahun anggaran 2013, dalam jakarta, kamis.

hatta mengatakan salah Satu upaya dan bisa dilaksanakan ditjen bea dan cukai merupakan melalui mengoptimalisasi penerimaan daripada bea masuk, dengan cara mencegah keberadaan penyelundupan.

penyelundupan kan luar biasa, belum dulu ada pemalsuan cukai. seharusnya banyak solusi cerdas tenntang bagaimana cara menghambat tersebut semua, kata dia.

Informasi Lainnya:

hatta mengingatkan kiranya sampai ketika ini dalam pasaran, baru banyak barang bermerk tergolong kendaraan mewah yang tidak ada bea masuknya.

kenyataan ini mencari kita sakit hati. ini bisa didorong untuk menambah penerimaan, papar dia.

dalam rapat itu, direktur jenderal bea juga cukai agung kuswandono menyatakan target penerimaan dari bea dan cukai 2013 meningkat dari rp150,7 triliun menjadi sebesar rp152,15 triliun.

agung menunjukan dari sisi penerimaan bea masuk masih bisa diselenggarakan optimalisasi daripada target rp27 triliun adalah rp30,8 triliun. begitu serta halnya melalui penerimaan cukai yang diperkirakan masih mampu dalam kontrol.

untuk cukai kami perkirakan mampu naik dari target rp92 triliun merupakan rp103,7 triliun, kata dia.

sementara itu untuk penerimaan bea keluar, agung memperkirakan, dari semua aspek tidak banyak kemungkinan agar meningkat. malahan menurut dia, faktanya malahan mau terjadi penurunan.

kenyataannya bea keluar memang berkurang daripada target rp31,7 triliun adalah rp17,6 triliun. ini adalah tantangan kami agar menaikkan penerimaan dari sisi bea masuk juga cukai, papar dia.