Polisi tangkap empat terduga teroris jaringan Abu Roban

detasemen khusus (densus) 88 anti teror menjerat empat terduga teroris jaringan abu roban di lampung selama kamis (9/5) serta jumat.

para pelaku dan ditangkap hari ini dalam lampung terkait jaringan abu roban, kata kepala biro penerangan masyarakat (karo penmas) divisi hubungan penduduk (humas) mabes polri, brigjen pol boy rafli amar pada jakarta, jumat.

empat terduga teroris dan ditangkap pada kamis (9/5) yaitu solihin alias abdul latif alias dino alias awan pekerja sablon baju sekolah, solihin beralamat pada kelurahan rawasari nomor 10 kecamatan kandis bandar lampung, ujarnya.

dia bertugas mensurvei tempat, serta mengambil brangkas dalam perampokan dalam bri lampung serta memperoleh bagian rp5 juta dari hasil perampokan, papar boy.

Informasi Lainnya:

terduga kedua adalah muhammad ali alias andika alias dika alias dwi putra mahardika perhatian swasta. ali mempunyai alamat warangin kecamatan sukoharjo, pringsewu lampung, ujarnya.

pada saat perampokan bertugas sebagai pengikat `costumer service` melalui mengancam membeli pisau, memperoleh pihak rp5 juta dari hasil perampokan, kata boy.

selanjutnya densus 88 di jumat (10/5) melakukan penangkapan dalam desa sukaharjo pringsewu, lampung sekitar jam 05.30 wib yaitu dedy rofaizal alias faisal alias jaka sehari-hari bekerja dibuat guru pegawai negeri sipil (pns) dan mengajar pada smkn i lampung tengah, katanya.

dedy selama aksi perampokan bri bertugas untuk ketua grup lampung, memperoleh bagian rp15 juta daripada hasil perampokan . untuk pelaku perampokan bri unit bulukarto juga untuk dealer sarana dan prasarana, kata boy.

terduga teroris keempat dan ditangkap abu nabila alias bang yos, beralamat dalam karang anyar blok 3 jati agung, lampung selatan perhatian penjual bakso keliling, katanya.

dia sebagai pemantau pada depan polsek bila ada polisi dan akan mengetahui penampilan memperoleh bagian rp10 juta dari hasil perampokan, kata boy.

hasil penggeledahan selama rumah kontrakan solihin alias dino pada wai kandis ditemukan alat-alat juga perlengkapan dan digunakan agar perampokan seperti baju kemeja lengan lama sebanyak tiga helai, pisau lipat Satu bilah, penutup wajah, sarung tangan dua menerbitkan dan plastik pengikat tangan korban, ujarnya.

abu roban termasuk tujuh terduga teroris dan tewas tertembak ketika penggerebekan dan dilaksanakan oleh densus 88 pada rabu (8/5).

tujuh orang yang tewas itu adalah abu roban, bastari, toni, bayu alias ucup, budi alias angga, junet alias encek juga sarame. sedangkan terduga teroris dan ditangkap di keadaan hidup berjumlah 17 orang, katanya.

para terduga teroris tersebut ditangkap dalam empat website yakni jakarta, kendal, kebumen serta bandung, papar boy.