Rusia-China akan hadiri pertemuan Suriah di Teheran akhir Mei

pejabat kementerian luar negeri senior iran menyampaikan sabtu kiranya rusia serta china hendak menghadiri pertemuan mengenai suriah dan dijadwalkan 29 mei di ibu kota iran.

wakil menteri luar negeri agar urusan arab-afrika hossein amir-abdollahian menungkapkan terhadap irna dalam Satu wawancara eksklusif kiranya negara-negara dengan sikap dan berbeda perihal krisis suriah serta diundang agar pertemuan termasuk turki, qatar serta arab saudi.

dia menambahkan undangan terbuat sejalan melalui kebijakan teheran pada menyebabkan kerja sama regional guna membantu melaksanakan krisis suriah.

iran menyambut partisipasi perwakilan dari tiga negara tapi tinggal pada mereka supaya melayani serta menolak undangan, tutur amirabdollahian mengomentari kemungkinan partisipasi pejabat turki, qatar serta arab di pertemuan 29 mei.

Informasi Lainnya:

dia menyampaikan pertemuan itu akan diadakan menurut pendekatan teheran supaya menemukan Jalan keluar diplomatik guna memenangkan krisis suriah juga mengakhiri kekerasan yang sedang berlangsung pada negara itu.

menyinggung situasi selama bahrain, amirabdollahian menungkapkan upaya internasional mesti dilakukan agar menghentikan kekerasan pada bahrain juga mengerjakan dialog nasional untuk melaksanakan sengketa yang meningkat selama negara itu.