36,9 persen bacaleg PKS Sumbar politisi perempuan

sebanyak 24 orang dari total 65 kader partai keadilan sejahtera (pks) dan didaftarkan pengurus partai ini ke komisi pemilihan uumum (kpu) sumatera barat (sumbar) supaya bertarung dalam pemilu 2014 berasal dari kelompok masyarakat politisi wanita.

artinya persentase bakal calon legislatif (bacaleg) kalangan hawa yang didaftarkan supaya pemilu 2014 pks mencapai 36,9 persen, kata sekretaris dpd pks sumbar, gustami hidayat di padang, minggu.

persentase bacaleg hawa pks itu jauh diatas ketentuan uu pemilu dan memenage politisi yang didaftarkan untuk pemilu mesti memenuhi keterwakilan 30 persen wanita.

menurut dia, 65 bacaleg yang didaftarkan ke kpu sumbar adalah kaum kader partai terbaik serta ditargetkan bisa merebut 20 kursi dprd sumbar pada pemilu 2014.

Informasi Lainnya:

ia menyebutkan, daripada 65 bacaleg pks tersebut, 40 persen merupakan dari kader partai, 40 persen daripada semua tokoh, serta 20 persen dari kalangan simpatisan partai ini.

terpenuhinya ketentuan 30 persen keterwakilan kelompok masyarakat wanita, serta dipenuhi pks dalam registrasi calon legislatifnya supaya dprd kota padang yang telah didaftarkan ke kpu kota itu.

bacaleg agar dprd padang dalam pemilu 2014 didaftarkan pks ke kpu setempat mencapai 33,3 persen.

dari 45 pihak bacaleg didaftarkan pks ke kpu padang agar bertarung selama pemilu 2014, 15 orang keduanya daripada kelompok masyarakat hawa atau mencapai 33,3 persen, kata ketua dpd pks padang, muhidi.

terkait nomor urut pencalonan bacaleg, berdasarkan dia, tidak menjadi persoalan dan para kader yang diusul tidak menjadikan hal itu dijadikan dan utama, sebab mereka menyadari nomor urut tak menentukan terpilih ataupun tidak betul bacaleg di pemilu setelah itu.

para bacaleg pks menyadari kinerja selama sedang masyarakat dan skill figur yang benar-benar menyatu serta mampu berkarya dengan rakyat lebih penting dari selama soal nomor urut, katanya.

terkait target pks di pemilu 2014, ia mengatakan, partainya bertekad mampu meraih 30 persen kursi selama dprd kota padang atau menempatkan 15 kader pks dibuat anggota legislatif selama kota ini.