SBY ingin rakyat dilibatkan dalam konvensi capres

ketua umum partai demokrat susilo bambang yudhoyono mengharapkan rakyat dapat ikut ikut serta di mekanisme konvensi pemilihan calon presiden oleh karenanya rakyat mampu kenal visi juga Jawaban yang dimiliki.

dalam akun twitternya @sbyudhoyono selama jakarta, selasa, sby dan juga presiden indonesia tersebut menyampaikan sudah mendiskusikan pemikirannya tersebut melalui tujuh tokoh dalam jenis politik juga komunikasi.

pandangan mereka jernih, jujur serta terbuka. tergolong bagaimana memesan konvensi capres tersebut sukses juga penting supaya rakyat, katanya.

lebih jauh yudhoyono menyampaikan gagasannya merupakan menyertakan rakyat pada seleksi capres 2014 dengan mekanisme konvensi.

Informasi Lainnya:

nantinya pada 6-8 bulan, rakyat bisa mengikuti visi juga Jawaban dan ditawarkan tiap capres di konvensi, realistis?, katanya.

sebelumnya, ketua harian partai demokrat syarif hassan menyampaikan partai demokrat ingin memulai proses pemilihan bakal calon presiden untuk pilpres 2014 mendatang dengan tahapan pendaftaran calon mulai juni 2013 kedepan.

syarief hassan usai mengikuti pertemuan kader partai demokrat melalui ketua publik susilo bambang yudhoyono selama cibubur, jumat (19/4) malam, menyampaikan sistem konvensi yang ingin digunakan merupakan sistem setengah terbuka juga ada komite dan ingin membuatkan proses tersebut.

semi terbuka artinya banyak komite dan tangani serta memesan aturannya, terbuka bila semua dibuka begitu ada (calon yang ingin ikut maju-red), ada proses seleksi awal, menunjukan visi serta misi dan setelah tersebut empat hingga lima bulan calon-calon hendak mengerucut, katanya.

pendaftaran, papar syarief, diselenggarakan mulai juni yang akan datang juga hendak berproses.