Polda Bali dampingi korban tergelincirnya Lion Air

kepolisian daerah bali akan mendampingi kaum korban tergelincirnya lion air di pantai segara, kuta, untuk mendapatkan haknya dijadikan korban kasus daripada maskapai penerbangan berlogo singa itu.

tentunya kami juga akan berkoordinasi melalui bagian lion air supaya mengikuti hak kaum penumpang yang menjadi korban kecelakaan itu, papar kepala polda bali inspektur jenderal arif wachyunadi ketika memberikan keterangan pers pada emergency operation center bandara ngurah rai, tuban, kabupaten badung, sabtu malam.

dengan ditemani kepala departement of air traffic services, operation, and readiness bandara ngurah rai tri basuki, kapolda menyebutkan bahwa kasus penumpang juga awak pesawat jurusan bandung-denpasar itu sebanyak 108 orang.

mereka terdiri daripada 56 penumpang dewasa pria, 39 dewasa wanita, lima anak-anak, Satu bayi, dan tujuh awak (pilot, kopilot, dan lima pramugari).

Informasi Lainnya:

di antara kaum penumpang itu terdapat dua masyarakat negara singapura juga Salah satu penduduk negara prancis. pesawat tersebut tergelincir selama ujung landasan pacu sebelah barat bandara ngurah rai dan mengapung selama pantai segara, kuta, pada jam 15.15 wita.

hasil pengamatan selama tkp, berbagai penumpang serta awak pesawat dievakuasi mulai pukul 15.30 hingga 17.00 wita melalui menyertakan nelayan, basarnas, tni, polri, bpbd, juga angkasa pura, kata kapolda.

menurut dia, pesawat boeing 737-800-ng tersebut bernomor penerbangan jt-960 dengan nomor registrasi pk-5ks. awalnya sempat tertulis jt-904. namun yang jt-904 itu di-`cancel`. jadi yang pergi jt-960, kata jenderal polisi bintang dua tersebut.

sebagian penumpang selama kondisi selamat dan terjamin keamanannya memperoleh fasilitas akomodasi daripada pihak lion air dengan menginap selama beberapa hotel sebelum meneruskan penerbangan ke kota asal atau ke pilihan web lain.

namun penumpang dan mengalami luka-luka menjalani perawatan dalam sederat properti sakit. menurut catatan kapolda, hingga saat ini ada 32 penumpang dirawat pada rs kasih ibu, kedonganan, kuta; 10 dalam rsup sanglah, denpasar (telah diperbolehkan pulang); seorang pada rs kasih ibu dalam jalan teuku umar, denpasar; tiga pada rs bimc kuta, juga Satu selama rs surya husada kuta.

kondisi ada sulit badan pesawat masih di permukaan air, seperempat pihak terendam air. kondisi pesawat hampir putus melalui kehadiran belahan dalam pihak belakang, papar arif.

ia tidak bersedia menjelaskan penyebab terjadinya kasus tersebut sebab bukan dibuat pihak dan berwenang.

pesawat tersebut menimbulkan landasan pacu bandara hussein sastranegara, bandung, pada jam 12.48 wib. pesawat tersebut tergelincir serta mengapung dalam pantai segara, kuta, setelah gagal mendarat di bandara ngurah rai dalam pukul 15.15 wita. tak ada korban meninggal dunia pada musibah tersebut.