Soal UN Karawang belum seluruhnya sampai

panitia ujian nasional kabupaten karawang, jawa barat, tingkat sub-rayon, pada minggu atau sehari menjelang pelaksanaan ujian nasional (un), belum menerima seluruh soal un tingkat smp.

soal un dan kami terima belum tersedia. panitia un tingkat sub-rayon belum banyak yang menerima soal pelajaran ipa, papar ketua sub rayon ii suharya, pada karawang.

ia menyatakan, belum mengetahui dengan gamblang penyebab belum datangnya soal un pelajaran ipa ke tingkat sub-rayon itu. tentunya, soal pelajaran ipa seharusnya sudah hingga ke tingkat sub rayon pada minggu ini.

menurut dia, keterlambatan datangnya soal ujian ke sub rayon tersebut tak hendak mengganggu pelaksanaan un tingkat smp, dan pelaksanaan un smp tetap mau diadakan dalam senin (22/4).

Informasi Lainnya:

un tingkat smp selama karawang tetap mampu diselenggarakan selama senin (22/4). sebab pelajaran ipa selama un kali ini dijadwalkan digelar di hari keempat, katanya.

dikatakannya, untuk teknis pelaksanaan un tingkat smp, di jam 7.10 wib peserta un harus telah mulai masuk kelas. kemudian mulai pukul 7.30 wib audien un menghabiskan soal selama lembar langkah awal dan sudah ditawarkan hingga jam 9.30 wib.

pada un tingkat smp kali ini tak ada pengawas independen, berbeda dengan proses pelaksanaan un sma beberapa masa 2012. sementara untuk keamanan, pendistribusian soal cuma dikawal aparat kepolisian setempat.

ia mengimbau supaya para siswa smp audien un tidak stres, tak ceroboh juga teliti dalam melewatkan soal. hal tersebut diperlukan untuk mencegah kesalahan dan bisa berdampak pada siswa itu sendiri.

un tingkat smp sendiri digelar di 22--25 2013 april dan melibatkan 34.710 siswa pada 105 sekolah, 58 madrasah tsanawiyah dan puluhan audien daripada kejar paket b.