Marzuki minta maskapai buka rute Jakarta-Azerbaijan

ketua dpr ri marzuki alie menyatakan, untuk lebih memperbaiki hubungan diantara indonesia serta azerbaijan, sebaiknya dibuka rute penerbangan segera jakarta-azerbaijan.

ada harapan supaya banyak penerbangan langsung jakarta-azerbaijan makanya membuka hubungan kedua negara, kata marzuki alie di gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, jumat, menanggapi kunjungan balasannya supaya ketua parlemen azerbaijan, oktai azadof.

dalam kunjungannya ke azerbaijan, marzuki dan oktai azadof dan membicarakan usaha pt pertamina menggarap ladang minyak di azerbaijan.

kita bahas bagaimana indonesia diberi ruang dan ada selama azerbaijan. apakah kaitan ekspor maupun penggarapan blok-blok minyak yang mampu dikerjakan pt pertamina selama azerbaijan, kata marzuki.

Informasi Lainnya:

juga disinggung sinergi pada bidang ekonomi, utamanya soal minyak. selalu terang, kita perlu azerbaijan karena kita impor minyak lumayan sulit sehingga posisi perdagangan kita defisit 1,2 miliar dolar karena ekspor kita terbatas serta baru dengan pihak ketiga, ungkapnya.

di jenis studi, serta dibahas tentang kemungkinan keselaran seperti pertukaran mahasiswa. di universitas azerbaijan, banyak jurusan bahasa indonesia. kita dan membicarakan beasiswa dan mereka sangat welcome apabila mahasiswa indonesia kuliah selama sana dalam berbagai program, situs diplomatik dan itu menarik. mereka harapkan tukar menukar mahasiswa, papar marzuki.

di bidang internasioal, lanjut marzuki, hubungan diplomatik berjalan baik dan saling dukung selama forum internasional. income di azerbaijan 8000 dolar juga mengakibatkan warganya ke indonesia serta ada persamaan, kebanyakan islam. azerbaijan mengganggap indonesia amat berguna, tutur marzuki.

kunjungan marzuki merupakan kunjungan atas undangan ketua parlemen azerbaijan oktai azadof yang sudah lebih daripada 3 kali menyatakan undangan juga presiden azerbaijan sudah ke indonesia. akhirnya aku penuhi undangan mereka, pungkas marzuki.