Bakteri usus bahaya bagi jantung

selama ini daging juga telur dianggap meningkatkan risiko penyakit jantung karena kandungan kolesterolnya dan tinggi, namun penemuan terbaru malahan mengatakan bakteri di tubuh manusialah yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

penemuan terbaru menuturkan bahwa karnitin, zat kimia aman selama daging merah, mampu meningkatkan risiko penyakit jantung. risiko ini timbul tidak secara langsung, melainkan sesudah dengan proses dalam sistem pencernaan, demikian medicaldaily.com, sabtu.

penelitian terbaru ini menuturkan bahwa lesitin terkandung di kuning telur, daging merah, hati, kacang kedelai, gandum, kacang-kacangan, serta susu. apabila mengonsumsi makanan ini, dengan begini lesitin ingin dipecah oleh sistem tubuh merupakan kolin.

bakteri pada saluran pencernaan mau mengonsumsi kolin serta mengolahnya adalah bahan kimia dan disebut tmao (trimethylamine n-oxide), ujar dr stanley hazen, peneliti daripada cleveland clinic.

Informasi Lainnya:

tmao mampu meningkatkan risiko munculnya penyakit jantung juga pengerasan arteri yang disebut arteriosklerosis dan merupakan indikator risiko serangan jantung dan stroke.

para peneliti mendapatkan pihak melalui kadar tmao 2 kali lebih tinggi memiliki risiko tambah tinggi terkena serangan jantung, stroke serta kematian dibandingkan melalui mereka yang mempunyai kadar tmao rendah.