Januari 2014, Sistem Jaminan Sosial dikelola BPJS

mulai januari 2014, sistem garansi sosial nasional (sjsn) hendak dikelola oleh Satu badan yaitu badan penyelenggara garansi sosial (bpjs).

nanti dalam januari 2014, tersebut dikelola dengan Satu badan, namanya bpjs namun kontraknya tetap sama saja. pendataannya nanti akan pergunakan e-ktp (kartu tanda masyarakat elektronik) dijadikan single identity, kata menteri kesehatan dr. nafsiah mboi, sp.a. mph pada makassar, rabu, usai meresmikan properti sakit siloam makassar.

ia mengajarkan, dalam prinsipnya sistem jaminan kesehatan dan berjalan, premi dibiayai. lalu demikian dan dipakai untuk layanan kesehatan dan komperehensif juga bermutu pas dengan undang-undang.

maka bagi yang tak mampu, pemerintah dan bayar preminya demikian dan disebut jamkesmas (garansi kesehatan masyarakat) serta jamkesda (garansi kesehatan daerah), katanya.

Informasi Lainnya:

begitu serta melalui properti sakit yang dikelola swasta, apabila memiliki kelas yang sama yakni kelas tiga, dengan demikian perlakuan, pelayanan dan pembayaran juga sama. makanya tidak dibedakan bagus daripada pihak tanggung jawab dan menyerahkan layanan kesehatan serta pihak yang memperoleh jaminan.

seperti rumah sakit ini, properti sakit swasta, menurut undang-undang, 25 persen minimum itu kelas tiga serta properti sakit ini sudah miliki kelas tiga juga tersebut mampu menerima masyarakat yang merupakan peserta baik dari jamkesmas pada ketika ini dan nanti selama saat telah berlaku sistem jaminan sosial nasional (sjsn) serta mampu adalah peserta dari garansi sosial kesehatan, tuturnya.

pada sambutan peresmian, presiden lippo group, theo l. sambuaga mengatakan, dari kapasitas maksimal 320 website tidur dalam properti sakit siloam makassar, 25 persen diantaranya supaya kelas tiga.

menteri juga mengajarkan, perihal program sister hospital untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan selama rumah sakit baik dari sisi sumber daya manusia, sistem ataupun manajemen.

sistem sister hospital merupakan, salah satunya Satu rumah sakit sudah maju dan banyak Salah satu properti sakit katakanlah dan baru tambah besar. properti sakit dan berkembang membantu properti sakit dan masih berkembang supaya meningkatkan mutunya, jadi melatih para dokter, bidan, perawat, sistemnya dan sebagainya, jelasnya.

kerjasama ini bisa diselenggarakan antara properti sakit pemerintah swasta maupun dengan rumah sakit luar negeri. ia mencontohkan, properti sakit sanglah dalam bali dan adalah sister hospital dengan royal darwin hospital.

jadi itu bisa melalui mencari mou (kesepakatan kerjasama) dimana masing-masing banyak tugas serta kewajibannya, dan bermanfaat banyak peningkatan mutu, katanya.