Polres Garut buru perampok gondol Rp150 juta

polisi resort garut memburu kawanan perampok bersenjata api yang berhasil membawa uang sebesar rp150 juta daripada properti betul pengusaha beras dan kedelai dalam kabupaten garut, jawa barat.

pelaku perampokan baru dalam pencarian, kami juga baru mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi dan korban, papar kepala satuan reskrim polres garut, akp. dadang garnadi, terhadap wartawan, senin.

aksi perampokan menimpa korban, yudi hendrayana (30) di jalan mustofa kamil, kampung ciawitali, desa jayaraga, kecamatan tarogongkidul, minggu (28/4) sekitar pukul 19.00 wib.

berdasarkan keterangan korban, tutur dadang pelaku berjumlah tiga pihak, ciri-ciri pelaku mirip melalui aksi percobaan perampokan di kawasan simpang lima, garut tiga hari sebelumnya dan terekam cctv.

Informasi Lainnya:

dari keterangan korban ciri-ciri pelaku banyak kesamaan, namun bedanya di rekaman cctv pelaku gunakan mobil apv, sedangkan pelaku pada rumah yudi bawa kendaraan avanza, papar dadang.

ia menerangkan, kronologis aksi perampokan tersebut bermula ketika korban tengah menonton pertandingan sepak bola yang ditayangkan dalam televisi, tiba-tiba dikunjungi tiga pria juga menanyakan kedelai.

seorang dari pelaku berbadan tinggi serta kulit hitam menganggarkan senjata api laras lama juga menodongkannya.

sedangkan pelaku lainnya membawa senjata tajam serta membayar korban menunjukan website brankas penyimpanan uang, apabila tidak memberitahu dengan demikian yudi, anak juga istrinya serta pembantu dan berada selama rumah itu diancam akan dibunuh.

penghuni properti itu disumpal mulutnya dan dimasukan ke selama kamar setelah pelaku berhasil membawa biaya dalam brankas sebesar rp150 juta, juga membawa empat buah handphone, dua komputer tablet, dompet berisi kartu kredit juga biaya tunai kurang lebih sebesar rp2 juta.

korban berhasil meloloskan diri dari kamar sesudah berbagai pelaku pergi membawa hasil rampokannya, kata dadang.