Petugas pajak diminta proaktif

anggota komisi xi dpr ri, vera febyanthy mengatakan, petugas pajak harus proaktif untuk memberi kenal kepada wajib pajak bila terjadi keterlambatan pembayaran pajak.

bila ada wajib pajak dan terlambat membayar pajak, dengan begini petugas pajak mesti dengan bersegeralah menjelaskan. hal ini agar mencegah terjadinya ruang serta celah negosiasi diantara oknum pajak dengan wajib pajak, kata vera selama gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta. kamis.

ia dan meminta pada direktorat pajak untuk meningkatkan sistem pembayaran pajak.

sarana prasana semisal pembayaran secara internet belum berjalan melalui optimal sehingga masih terjadi pemerasan. ini mesti diperbaiki guna mencegah terjadinya pemerasan, papar dia.

disamping tersebut, politisi partai demokrat itu dan membayar kesadaran wajib pajak agar membayar kewajibannya.

saat ini baru dinilai rendahnya self assement (kesadaran diri) wajib pajak.

saya menghimbau pada wajib pajak harus berani melaporkan kepada inspektorat jenderal pajak manakala banyak oknum pegawai pajak yang mencoba menggarap negosiasi, katanya.

terkait penangkapan oknum petugas pajak pargono riyadi 2012 di gambir, vera menyebutkan, penangkapan itu adalah cermin dari ketegasan direktorat pajak.

penangkapan oknum pegawai pajak, menunjukkan sudah adanya perbaikan serta itu berjalan bagus. bila tidak ada yang tertangkap, maka terjadi pembiaran, tutur dia.

Informasi Lainnya: